GASSS TERUS SEMANGAT KREATIVITASNYA! JNE, INOVASI MEMBAHAGIAKAN GENERASI
Profil JNE
PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE berdiri pada
tanggal 26 November 1990, dimana JNE memulai kegiatan usahanya dengan impor
kiriman barang/dokumen serta pengantarannya dari luar negeri ke Indonesia. Seiring
berjalannya waktu kegiatannya terus berkembang sehingga tidak hanya impor saja tapi
juga pengiriman barang dalam negeri. Kini tak terasa, sudah lebih dari 3 dekade
JNE menjadi bagian
penting dalam dunia pengiriman barang.
Berdiri 30 tahun yang lalu, JNE memiliki visi yaitu “Menjadi
Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri yang Berdaya Saing Global”. Visi ini dapat tercapai dengan misi yang
terus dijalankan melalui produk dan layanan yang terus dikembangkan selama ini.
JNE bukan hanya sekedar perusahaan pengiriman barang tapi juga JNE adalah
perusahaan yang berusaha memberikan kebahagiaan kepada para pelanggan. Sesuai
dengan slogan JNE yaitu Memberikan Kebahagiaan dari Generasi ke Generasi.
Hal ini dibuktikan dengan berbagai layanan yang diberikan hingga saat ini.
Inovasi Tanpa Henti
Layanan JNE adalah bentuk
kreativitas dan inovasi yang tiada henti mengikuti perkembangan zaman guna
menjaga kepercayaan dan kebahagiaan pelanggan, sesuai dengan misiya yaitu “Memberi Pengalaman Terbaik Kepada Pelanggan Secara
Konsisten”. Adapun layanan-layanan tersebut diantaranya :
1. JNE Express ( layanan pengiriman paket dan dokumen dalam negeri melalui lebih dari
8.000 titik layanan )
2. JNE Freight ( layanan kiriman door to door untuk memenuhi kebutuhan kiriman ekspor )
3. JNE Logistics ( layanan transportasi,
pendistribusian barang dan gudang )
4. Roket Indonesia ( layanan pengiriman barang
secara instan di dalam kota )
Kreativitas JNE ini adalah bentuk aksi nyata sebuah perusahaan pengiriman barang dalam menjaga stabilitas pelayanan ditengah gempuran berbagai ekspedisi yang baru hadir. Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan era digital dimana semua hal mengharuskan kita untuk bersentuhan dengan tekonologi.
Teknologi Terkini
Berbicara
teknologi, JNE adalah salah satu perusahaan ekspedisi yang terus mengembangkan
diri. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa fitur serta aplikasi digital
yang bisa diakses oleh para pelanggan. My JNE adalah salah satunya, ini
adalah aplikasi yang memudahkan pelanggan
dalam melihat tarif pengiriman, cek lokasi
gerai JNE ataupun melakukan pemesanan pengiriman barang. Selain itu sistem
tracking yang disediakan JNE bisa memudahkan pelanggan untuk melihat
status pengiriman barang secara real-time. Tak hanya itu, JNE pun memiliki JNE Loyalty
Card ini adalah kartu member yang
disediakan bagi para pelanggan setia JNE dengan memberikan berbagai keuntungan seperti kecepatan layanan, potongan
harga pada saat periode promo, dan hadiah undian yang sangat menarik.
Kebahagiaan Pelanggan, Kebahagiaan Karyawan
Pernah mendengar bahwa kebahagiaan itu menular? Konon
katanya orang akan merasa baik (feel good) ketika bisa memberi kepada
orang lain. Paket-paket yang datang bisa memberikan kebahagiaan bagi
penerimanya, paket yang dikirim bisa menjadi kebahagiaan pula bagi pengirimnya.
Begitu pula kebahagiaan karyawan JNE mendapat banyak paket untuk dikerjakan
menjadi kebahagiaan juga bagi para pengguna layanan JNE. Apalagi JNE memiliki
program partner yang bekerjasama dengan para UMKM untuk membantu menyalurkan paket kepada customernya.
Betapa bahagianya UMKM ketika mendapat banyak orderan dan betapa baahagianya
para karyawan mendapat orderan jasa pengiriman.
Tak salah jika slogan connecting happines
menjadi slogan andalan dan benar bukan hanya sekedar tulisan. Tapi connecting
happines ini nyata terasa, dirasakan oleh pelanggan dan juga para karyawan.
Gaaas Terus Semangat Kreativitasnya
Bertahan dalam kurun waktu 3 dekade tentu bukanlah hal yang
mudah apalagi tanpa semangat dan kreativitas yang tinggi. Namun JNE mampu
membuktikan bahwa JNE adalah perusahaan logistik yang mampu bertahan dengan
berbagai tantangan yang datang. Bahkan di tahun 2024 ini JNE sudah mendapatkan
kurang lebih 12 penghargaan. Mulai dari Digital Popular Brand 2024 Category
Courir Service, Shopee Super Awards Kategori Logistic Partner, Penghargaan UMKM
Summit 2024 dan penghargaan yang lainnya.
Penutup
Tiga dekade bukanlah waktu yang sebentar untuk bertahan
dalam menjalankan sebuah perusahaan apalagi ditengah berbagai tantangan,
kesulitan hingga kompettitor yang berdatangan. JNE mampu membuktikan bahwa itu
semua bukanlah halangan untuk terus bertahan bahkan mampu berkembang dengan
terus berinovasi, berkreasi menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan
digitalisasi. Di usianya yang lebih dari 3 dekade ini JNE terus berusaha
memberikan layanan terbaiknya, menularkan semangat dan kebahgiaan bukan hanya
kepada pelanggan tapi juga kepada para karyawan. Slogan “Gaaas Terus Semangat
Kreativitasnya” menjadi satu penyemangat tersendiri dan mengandung nilai
optimisme akan keberhasilan JNE untuk menjadi perusahaan logistik terdepan
sesuai dengan visi misinya. Slogan ini pun harus menjadi suntikan energi bagi
50.000 karyawan JNE di 83.000 kota dengan lebih dari 8.000 titik di seluruh
Indonesia.
#JNE #ConnectingHappiness #JNE33Tahun #JNEContentCompetition2024 #GasssTerusSemangatKreativitasnya
0 komentar